Search

Saran Ahli Jantung Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair - detikHealth

Jakarta -

Almarhum Ashraf Sinclair dikenal menekuni olahraga CrossFit semasa hidupnya. Olahraga intensitas tinggi ini memang sedang naik daun karena disebut-sebut dapat membantu bakar lemak dan membentuk otot dalam waktu singkat.

Namun demikian harus diketahui bahwa semua olahraga intensitas tinggi memiliki risikonya begitu juga CrossFit. Ahli jantung dr Dede Moeswir, SpPD, KKV, dari OMNI Hospitals Pulomas memberi saran agar orang-orang melakukan cek kesehatan dan konsultasi terlebih dahulu.

Tujuannya untuk tahu batas fisik seseorang dan faktor risiko seperti penyakit jantung yang mungkin sebelumnya tidak terdeteksi. Menurut dr Dede olahraga yang terlalu berat malah tidak baik untuk jantung.

"Nomor satu kenali faktor risiko dulu. Jangan pernah menganggap diri kita sehat dan fit sebelum cek faktor risiko dengan medical check up," kata dr Dede pada detikcom, Selasa (18/2/2020).

Berikutnya adalah jangan berlebihan saat berolahraga. Tiap orang memiliki ketahanan fisik yang berbeda-beda sehingga satu program latihan untuk seseorang mungkin tidak cocok bagi yang lain.

"Memang ada batas untuk melakukan sesuatu jenis exercise. Sebaiknya dikonsultasikan ke dokter. Jangan pernah melakukan itu tanpa konsultasi dokter," pungkasnya.

Simak Video "Pelatih CrossFit Sebut Kondisi Ashraf Sinclair Baik-baik Saja Usai Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
February 18, 2020 at 04:53PM
https://ift.tt/2VcFUaf

Saran Ahli Jantung Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair - detikHealth
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saran Ahli Jantung Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.