Search

Imbas Virus Corona, Sederet Pemenang Film Terbaik Tak Bisa Hadiri Oscar - detikHealth

Jakarta -

Film 'American Factory' dinobatkan sebagai film dokumenter panjang terbaik di gelar Academy Awards atau Oscar 2020. Film mengisahkan bagaimana kehidupan karyawan pabrik perusahaan China di Amerika Serikat (AS).

Sang sutradara, Steven Bognar, mengatakan sebagian tim tidak bisa hadir ke Oscar karena virus corona. Ia mengaku sedih namun bisa memaklumi karena tingkat keseriusan masalahnya.

"Virus corona adalah hal serius yang sangat mematikan dan saat ini masih terus menyebar. Kami sedih karena salah satu produser kami, Mijie Li, yang bekerja sangat keras untuk film ini tadinya akan datang ke Academy Awards tapi tidak bisa," kata Steven seperti dikutip dari Deadline, Senin (10/2/2020).

Pemilik pabrik tempat film dibuat, Cao Dewang, juga tadinya akan hadir di Oscar. Namun ia lagi-lagi berhalangan karena pemerintah telah menerapkan larangan bepergian untuk menahan laju penyebaran wabah virus.

"Ketidaknyamanan ini tidak berarti bila dibandingkan dengan orang-orang yang kehilangan nyawanya dan menderita akibat virus. Hati kami tertuju pada mereka yang saat ini menghadapi virus sangat, sangat, mematikan ini," lanjut Steven.

Laporan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut pada 9 Februari 2020 sudah ada lebih dari 37 ribu kasus virus corona terkonfirmasi di 25 negara. Dari jumlah tersebut sekitar 900 orang meninggal dunia.

Simak Video "Mengenal 'Remdesivir' yang Digadang Jadi Antivirus Corona 2019-nCoV"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
February 10, 2020 at 12:39PM
https://ift.tt/2SdTJTK

Imbas Virus Corona, Sederet Pemenang Film Terbaik Tak Bisa Hadiri Oscar - detikHealth
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Imbas Virus Corona, Sederet Pemenang Film Terbaik Tak Bisa Hadiri Oscar - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.