Search

Skandal Mesum Dedy Susanto Dianggap Coreng Profesi Psikolog - InsertLive

Jakarta, Insertlive - Dedy Susanto belakangan menjadi topik hangat perbincangan di kalangan publik usai disebut sebagai psikolog gadungan.

Dengan gelar palsunya itu ia sering mengajak kliennya melakukan terapi hingga berhubungan intim.

Hal ini tentu saja membuat para psikolog menjadi geram. Mereka menganggap Dedy telah mencoreng profesi sebagai psikolog.

Dedy SusantoDedy Susanto/ Foto: Instagram/dedysusantopj

Poppy Amalya, psikolog yang juga terapis ini mengaku prihatin atas perilaku yang diperbuat oleh Dedy.

"Kalau memang benar itu adanya saya menjadi prihatin sekali, karena saya juga seorang psikolog, trainer, dan motivator. Karena banyak banget orang yang memercayai profesi ini untuk menyelesaikan masalah-masalah pribadinya mereka, ujar Poppy Amalya, M.PSi, dalam acara Insert Story, Senin (17/2).

Selain itu, Dody yang memiliki gelar Doktor Psikologi tidak pantas disebut sebagai psikolog karena tidak sesuai dengan dasar pendidikan yang ia tempuh.

"Yang perlu dikonfirmasi, untuk menjadi seorang psikolog, memerlukan dasar pendidikannya S1 Psikologi dan melanjutkan S2-nya ke Magister Profesi Psikologi, sedangkan oknum yang dimaksud tidak memiliki basic pendidikan seperti itu, sehingga tidak bisa dikatakan orang bersangkutan adalah psikolog," ungkap Hanifah, M. Psi, di acara yang sama.

Sementara itu, Dedy Susanto lewat unggahan di akun Instagramnya ia mengaku jika semua yang dituduhkan tersebut adalah fitnah belaka.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/arm)

Let's block ads! (Why?)



Hiburan - Terbaru - Google Berita
February 17, 2020 at 10:00PM
https://ift.tt/2HveCDJ

Skandal Mesum Dedy Susanto Dianggap Coreng Profesi Psikolog - InsertLive
Hiburan - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/32kQdJC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skandal Mesum Dedy Susanto Dianggap Coreng Profesi Psikolog - InsertLive"

Post a Comment

Powered by Blogger.